This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Senin, 29 Agustus 2011

Ecological Drive Assist System

Ecological Drive Assist Honda System
Untuk membantu para pengguna Honda Insight dalam menyadari manfaat teknologi mobil tersebut, teknologi baru yang disebut Ecological Drive Assist System (Eco Assist),sudah termasuk dalam standar untuk semua model.
Eco Assist menggabungkan beberapa fungsi:

teknologi Ecological Drive Assist Honda System
•Econ Mode, Dengan hanya menyentuh satu tombol, dapat menyesuaikan fungsi dari tenaga mesin yang dikeluarkan, memperpanjang durasi saat posisi kendaraan diam, meningkatkan penyetruman ulang pada saat turunnya kecepatan dan mendapatkan penghematan energi pada unit Air conditioner. Sebagai hasilnya efisiensi bahan bakar dapat tercapai.

•Guidance function, berfungsi untuk menaksir percepatan dan pengereman saat mengemudi. Perubahan warna-warna pada speedometer dapat mengindikasi efisiensi bahan bakar dari gaya pengemudi. Jika pengemudi mengemudikan kendaraan secara benar, maka lampu akan menyala hijau yang menunjukkan penegmudi mencintai lingkungannya. Kemudian jika lampu indikator berwarna blue-green, hal ini menunjukkan bahwa pengemudi cukup efisien. Nah yang terakhir ini, jika speedometer menunjukkan warna biru, berarti pengemudi sama sekali tidak mencintai lingkungannya karena mengemudi dengan menggunakan bahan bakar berlebihan. Pengemudi bisa mendapatkan efisiensi bahan bakar cukup dengan mengacu pada intuitive color display.

•Scoring Function, berlokasi di tengah instrument panel. Multi-information display memberikan informasi mengenai angka-angka (scorring function), dimana angka yang terlihat dapat mengindikasikan tahap efisiensi bahan bakar berdasarakan performa pengemudi. Saat mobil dimatikan, angka dari pengunaan mobil saat pertama kali dinyalakan sampai dimatikan akan tertera. Juga angka yang menunjukan kumulatif performa yang selama ini telah di lintasi. Dengan adanya Honda HDD Internavi system, pengemudi dapat mengakses langsung hasil selama penggunaan mobil ini dan adanya penambahan penilaian yang lengkap secara statistik. Konsumen InterNavi bisa mengakses langsung melalui internet tentang efisiensi bahan bakar berdasarkan cara mereka mengemudi, keseluruhan angka dari penggunaan efisiensi bahan bakar, peringkat diantara pengemudi lainnya di seluruh Jepang dan informasi lainnya yang berkaitan dengan efisiensi bahan bakar. Scoring function mendukung para pengemudi agar lebih berminat untuk mengetahui lebih dalam mengenai efisiensi bahan bakar dan terbiasa dengan pengunaan teknologi mobil seperti ini dalam waktu jangka panjang.


Teknologi ini dianut dari Honda CR-Z Ecological Drive Assist

Rabu, 17 Agustus 2011

Kontes Foto Mudik Ceria Bersama Honda


kontes foto mudik ceria honda
Untuk membuat perjalanan mudik konsumen Honda lebih menyenangkan, pada masa mudik Lebaran tahun ini Honda mengadakan kontes fotoMudik Ceria Bersama Honda”. Untuk mengikuti kontes ini, para pengguna mobil Honda hanya tinggal mengajak keluarga untuk berfoto bersama mobil Honda mereka di lokasi yang paling berkesan sepanjang perjalanan mudik.

Foto tersebut kemudian harus diunggah ke Fan Page Hondaisme di facebook untuk diikutsertakan dalam kontes. Foto terbaik berdasarkan penilaian juri akan mendapatkan hadiah utama Digital SLR Camera Canon EOS 1100D. Sedangkan untuk foto dengan Like terbanyak akan mendapatkan hadiah Digital Camera Canon Ixus 300 HS. Periode lomba ini adalah mulai tanggal 25 Agustus 2011 sampai dengan 16 September 2011. Keterangan lebih lanjut mengenai lomba ini dapat dilihat di Fanpage Hondaisme di facebook.

Honda Luncurkan Program "Saatnya Punya Honda" Di Seluruh Indonesia


Jakarta, 15 Agustus 2011 – Setelah pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2011, Honda kembali meluncurkan program “Saatnya Punya Honda” secara nasional untuk konsumen diseluruh wilayah Indonesia. Program penjualan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan PT Honda Prospect Motor di Indonesia.

Program “Saatnya Punya Honda” merupakan penawaran khusus untuk New Honda Jazz tipe S dan New Honda Freed tipe S dengan berbagai keringanan yaitu cicilan hanya 2,5 juta per bulan selama 3 tahun serta DP 20%. Selain itu, konsumen juga dapat memilih berbagai program cicilan lainnya seperti DP ringan, bunga rendah 2,5% serta berbagai program kredit menarik lainnya yang paling sesuai bagi mereka. Tidak hanya itu, untuk model Honda Freed, Honda CR-V, Honda Odyssey, Honda City, Honda Civic dan juga Honda Accord terdapat penawaran khusus yaitu gratis kaca film V-Kool. Untuk informasi lengkapnya konsumen bisa menghubungi dealer Honda terdekat,

Program “Saatnya Punya Honda” berbeda dengan program cicilan lainnya, dimana program ini khusus didesain agar konsumen lebih mudah mendapatkan mobil Honda tanpa memberatkan pengeluaran bulanan mereka. Selain itu, cilcilan ringan tiap bulannya ini telah diperhitungkan agar harga jual mobil yang dibeli konsumen masih tetap lebih tinggi dari total sisa pembayaran pada tahun ketiga. Dengan demikian, konsumen dapat melunasi mobil mereka dan tetap memiliki sisa uang untuk membeli mobil baru.

Dalam acara buka puasa bersama “Mid Year Media Gathering 2011”, yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor di Jakarta, tanggal 15 Agustus 2011, Tomoki Uchida, President Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan, “Program penjualan dengan uang muka rendah dan cicilan ringan ini bertujuan untuk mempermudah konsumen baru menikmati produk-produk Honda. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Honda terhadap konsumennya di seluruh wilayah Indonesia, setelah pada ajang IIMS lalu program ini mendapatkan tanggapan yang positif dari konsumen di Jakarta.”

Pada ajang IIMS 2011, Honda mencatat angka penjualan yang cukup baik, yaitu 1.838 unit dan merupakan yang tertinggi sejak ajang motor show terbesar di Indonesia ini digelar di JI Expo Kemayoran. Keberhasilan penjualan tersebut salah satunya didukung oleh program “Saatnya Punya Honda” yang pertama kalinya diperkenalkan di ajang ini.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami berharap program ini dapat ikut mendukung Honda untuk mempertahankan tren positif penjualan yang  telah meningkat mulai dari semester kedua tahun 2011 ini. “

Penjualan Honda Januari – Juli 2011

Selama bulan Januari sampai dengan Juli 2011, Honda telah membukukan penjualan sebesar Hingga Juli 2011, PT Honda Prospect Motor telah membukukan penjualan sebanyak 26.807 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia. Angka tersebut tercapai setelah pada bulan Juli sendiri Honda berhasil menjual sebanyak  5.234 unit mobil, meningkat 142% dibanding bulan sebelumnya.

Penyumbang terbesar penjualan Honda berasal dari New Honda Jazz yaitu sebanyak 2.619 unit, meningkat 75% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.500 unit. Hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 11.490 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar sebesar 33% pada kelas Hatchback dan kembali menjadi Market Leader di kelasnya.

Di kelas SUV, Honda CR-V pada sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 6.594 unit hingga bulan Juli 2011, dengan pangsa pasar 24% di kelasnya. Penjualan New CR-V pada bulan Juli sendiri adalah 1.256 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 399 unit.

Di kelas MPV, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga Juli tercatat sebanyak 5.597 unit dan telah meraih pangsa pasar sebesar 10% di kelasnya. Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 945 unit di bulan Juli 2011, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 184 unit.Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 151 unit di tahun ini.

Pada segmen sedan, All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 213 unit di bulan Juli lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 32 unit. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.504 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 32% di kelas mini sedan*.

New Honda Civic terjual sebanyak 139 unit pada bulan Juli lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 36 unit. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 752 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2011 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 39%.

Sementara itu, Pada bulan Juli sendiri, Honda New Full Size Accord telah terjual sebanyak 61 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 5 unit. Honda Accord  menguasai pangsa pasar sebesar 21% pada kelas medium sedan. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 719 unit di seluruh Indonesia.

“Kondisi pasar di tahun 2011 yang pada awal tahun menunjukkan indikator yang positif untuk mencapai peningkatan penjualan, meskipun demikian pasar sempat terganggu  oleh kelangkaan pasokan komponen akibat bencana di Jepang. Kami bersyukur bahwa proses pemulihan berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya, sementara konsumen tetap menunggu ketersediaan produk Honda sehingga penjualan segera meningkat setelah masa pemulihan,” jelas Tomoki Uchida.

Sementara itu, Jonfis Fandy mengatakan, “Peningkatan penjualan Honda didukung oleh peluncuran New Honda Jazz pada bulan Mei 2011 dan tingginya penjualan di IIMS 2011. Pada semester kedua tahun ini kami akan melakukan akselerasi penjualan sehingga mencapai target penjualan untuk tahun ini sebesar 54.000 unit.”

Untuk mendukung penjualan, Honda akan mengadakan promosi dan aktivitas pada semester kedua ini, di antaranya adalah program penjualan “Saatnya Punya Honda”, serta aktivitas Jazz Tuning Contest yang akan kembali diadakan untuk ke-7 kalinya pada bulan November mendatang.

Selasa, 16 Agustus 2011

Sambut Mudik Lebaran Honda Gelar Bengkel Honda Siaga


Jakarta, 15 Agustus 2011 – Menyambut musim mudik dan perayaan Idul Fitri 1432 H, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengadakan program layanan “Honda Emergency Service 2011”  bagi konsumen Honda yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya. Program “Honda Emergency Service 2011” atau yang biasa disebut sebagai kampanye “Honda Siaga” dimulai dari tanggal 25 Agustus - 5 September 2011.

Dalam acara Mid Year Media Gathering sekaligus buka puasa bersama yang diadakan di Jakarta, 15 Agustus 2011, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menjelaskan, “Pada tahun ini kami mempersiapkan sebanyak 69 bengkel siaga di jalur mudik. Hal ini kami lakukan untuk mempersingkat jarak antar bengkel supaya konsumen bisa menemukan tempat servis Honda terdekat serta memastikan bahwa mereka menikmati perjalanan mereka dengan aman dan nyaman sepanjang jalan.”

Sebanyak 69 bengkel siaga Honda yang disiapkan pada program “Honda Emergency Service 2011”, terdiri dari 56 bengkel di dealer resmi Honda yang beroperasi selama jam kerja (jam 08.00 – 16.00 WIB) dan 13 Posko Bengkel Siaga 24 jam di sepanjang jalur mudik dan beberapa kota besar di Indonesia. selama lebaran, posko-posko tersebut menyediakan minuman gratis bagi setiap konsumen yang menggunakan fasilitas servis tersebut.

Informasi mengenai lokasi bengkel dan posko siaga Honda juga tersedia melalui aplikasi Honda iMobili yang bisa di download di http://hondaisme.imobili.com. Ini yang merupakan aplikasi interaktif yang khusus dikembangkan Honda untuk konsumen yang menggunakan telepon Blackberry. Di dalam aplikasi ini konsumen dapat menemukan lokasi setiap bengkel dan posko siaga Honda dengan mode active map melalui navigasi GPS maupun memilih bengkel siaga berdasarkan lokasi.

Selain itu, sehubungan dengan bulan Ramadhan, menu “Honda Emergency Service” pada aplikasi Honda iMobili juga dilengkapi dengan jadwal sholat yang diintegrasikan dengan reminder system untuk memberikan notifikasi saat waktu sahur maupun berbuka.

“Kami harap aplikasi iMobili yang kami hadirkan untuk mendukung program Bengkel Siaga Honda dapat semakin mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan kami selama di perjalanan. Kami juga sekaligus menghimbau para pengendara untuk selalu berkendara dengan aman, terutama dengan mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan sabuk keselamatan, dan tidak menelpon saat sedang mengemudi,” tambah Jonfis.

Selain honda i-mobili, Honda juga menyediakan aplikasi Blackberry Honda Safety Driving secara otomatis menolak panggilan masuk dan memberikan notifikasi bahwa pemilik telepon sedang mengemudi. Notifikasi dapat dipilih berupa SMS atau Voice Mail. Aplikasi tesebut bisa di download di alamat http://hondaisme.safetydriving.com

Untuk keterangan lengkap mengenai lokasi dari setiap bengkel siaga Honda juga dapat diperoleh melalui flyer yang tersedia di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Note : Terdapat penambahan 1 diler yaitu diler Honda Pluit yang belum dicantumkan di brosur (brosur tercantum 68 bengkel siaga) karena dealer tersebut baru belakangan mengikuti program ini.


Honda Experience Card


Honda tak hanya menyiapkan servis darurat kepada konsumen pada saat musim Idul Fitri saja. Sejak tahun 2003, Honda telah memiliki program Honda Experience, yang merupakan layanan darurat bagi konsumen yang menemui masalah dengan mobilnya saat dalam perjalanan. Saat ini layanan Honda Experience dapat dinikmati oleh pemilik Honda Accord, Honda Odyssey, Honda Civic, Honda City, Honda Freed, Honda Jazz dan Honda CR-V untuk konsumen di wilayah Jawa dan Bali.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menambahkan, “Honda Experience Card yang ditawarkan oleh Honda siap untuk melayani setiap konsumen Honda saat terjadi masalah pada perjalanan. Honda selalu berusaha meningkatkan layanan purnajual dari hari ke hari kepada konsumen supaya mereka bisa semakin nyaman dan aman di perjalanan mereka.”

Dengan kartu Experience Card dari Honda, konsumen dapat menghubungi customer care 24 jam untuk memperoleh bantuan darurat di jalan, meliputi layanan derek, penggantian ban, atau pengaktifan aki kendaraan. Pusat layanan Honda menyediakan informasi mengenai lokasi hotel dan stasiun polisi terdekat saat konsumen menemui masalah di perjalanan.


Nomor Telepon Darurat Bebas Pulsa : 0-800-14-46632/021-3451 153

Sabtu, 13 Agustus 2011

Cara Mengisi Tekanan Angin Ban Mobil Honda

tekanan angin ban mobil honda
Dalam topik pembicaraan kali ini saya sedikit membahas mengenai informasi seputar tips pengisian tekanan angin ban mobil Anda jadi bagi yang memiliki kendaraan roda dua tidak apa-apa untuk sedikit menyimaknya (sebagai pengetahuan dini).

Dalam melakukan perjalanan dengan mengunakan kendaraan sangat perlu jika kita harus mengecek selalu tekanan angin ban pada mobil Anda, 'Karena Apa?' Ini merupakan faktor terpenting dalam segi kenyamanan dan keselamatan diri Anda dalam melakukan perjalanan dekat atau jauh seperti luar kota. Apalagi bagi Anda yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

Sering terdengar juga berita terjadi kecelakaan akibat dari ban meletus, ban gundul, ban selip, ban kena paku, dll. Kita berharap hal tersebut tidak dialami oleh kita semua. Faktor kelalaian atau kurang perhatiannnya menjadi penyebab dari timbulnya kejadian itu. Sering ditemui juga pada saat kita bangun tidur persiapan awal sebelum berangkat pergi ke kantor atau berpergian untuk aktifitas. Sentuhan awal pada mobil kita pasti mencuci mobil, membuka kap mesin, melihat kondisi mesin, mengecek kondisi oli, mengecek level air radiator, mengecek aki lalu "START MESIN" untuk manaskan mobil,.. Eittss ban mobil ketinggalan lupa ngecek. hehe...he he (keburu jam kantor da mepet)

Tapi bagi yang rajin ngecek tekanan ban mobil juga merasa kebingungan. Pertanyaannya seperti ini :

" Bagaimana menemukan Tekanan Angin Ban yang Tepat Pada Mobil Saya?? "
" Ada tulisan yang tertera di Ban Mobil batas pengisian tekanan angin "
" Dipintu Mobil dibagian samping juga ada stiker tulisan ukuran tekanan angin yang berbeda "
" Berapa tekanan angin PSI yang tepat untuk mobil saya "
" Mana Yang Benar.... "

Nah saya sedikit membahas soal pertanyaan tersebut....yuk mari

Mobil Anda memiliki tekanan ban khusus yang dapat memberikan gas mileage terbaik, dan itu ditulis tepat di pintu samping mobil Anda. Itu yang Anda harus ikuti ketika mengisi tekanan angin ban.

Pada mobil baru, tekanan yang disarankan adalah yang paling sering tercantum pada stiker di pintu pengemudi. Jika tidak ada stiker di pintu, Anda biasanya dapat menemukan spesifikasi dalam buku panduan manual pemilik. Kebanyakan dalam mengisi tekanan angin direkomendasikan 32-35 psi di ban ketika kondisi ban sedang dingin. Alasannya memeriksa ban dalam keadaan dingin karena perbedaan pada ukuran tekanan angin, jika ban yang sudah dibawa berpergian untuk berjalan dan melakukan perputaran di aspal di sepanjang jalan, pastinya akan timbul gesekan antara ban dengan jalan nantinya akan menghasilkan panas, ini dapat meningkatkan tekanan ban. Ada baiknya untuk membaca tekanan ban yang paling konsisten, pastikan mobil telah duduk terdiam semalam, atau setidaknya telah diparkir selama beberapa jam.

tekanan angin ban mobil honda
Jangan mengembangkan tekanan angin ban mengikuti tulisan yang tercatat di ban itu sendiri. Angka itu adalah tekanan maksimum ban, bukan tekanan direkomendasikan untuk mobil Anda.

Menggembungkan ban anda berlebihan akan terasa mobil menjadi naik melenting dan akan menjadi terasa sangat keras pada saat menaiki kendaraan tersebut. Kalo orang jawa bilang " Atos se rek.....!!! ", sementara itu ban juga mengalami pergesekan yang meningkat. yang nantinya akan berdampak negatif terhadap keausan ban dan performa kendaraan.

Beberapa Fitur Kelengkapan Pelindung Mobil Disaat Hujan

Musim hujan masih berlangsung, meski kini mulai memasuki pancaroba. Tetaplah waspada dan periksalah fitur-fitur, apakah berfungsi dengan baik. Pasalnya, akan menjadi repot kala turun guyuran air yang lebat dari langit. Kenyamanan selama perjalanan terganggu lantaran ada peranti utama mendadak ngambek.

Misalnya jarak pandang ke depan dan belakang tidak tampak. Lalu, ruang kabin terasa amat dingin, dan masih banyak lagi. Sebetulnya, ada fitur-fitur yang bisa meringankan 'derita' selama hujan. Inilah beberapa di antaranya, mulai dari yang paling ringan sampai yang advanced.

ABS (Anti-lock Braking System), EBD dan BA
Peranti ini sudah populer di kalangan otomotif dan tersedia pada mobil-mobil berharga hingga Rp 150 jutaan. Perannya cukup besar saat hujan. Jadi, prosesnya, ketika sensor mendeteksi adanya gejala rem mengunci, sistem akan mengurangi tekanan rem sehingga roda dapat kembali berputar sembari terus menginjak pedal rem. (Fitur ini juga terdapat pada semua varian type Honda)
fitur pengeraman mobil honda
Beda jika mobil tidak dilengkapi ABS. Ketika pedal sudah diinjak, kinerja pengereman jadi tidak maksimal karena licinnya permukaan jalan; sekalipun roda sudah terkunci, mobil tetap nyelonong. Ini berbeda dengan ABS, jarak pengereman pada konsisi basah lebih pendek jika dibandingkan mobil tanpa ABS.

Defogger
Anda mungkin pernah mengalami kaca berembun saat hujan. Penyebabnya, temperatur di ruang kabin dan di luar berbeda. Akibatnya, pandangan pun terganggu.

Nah, pada mobil, terdapat rear defogger yang merupakan kawat pemanas. Letaknya di kaca belakang, dan fungsinya menguapkan embun. Pada mobil kelas premium, defogger juga terdapat di kaca spion, dan bila kaca sudah tidak berembun, jangan lupa mematikan rear defogger.
(Untuk fitur fasilitas Deffoger terdapat pada semua Type Varian Honda)

Wiper belakang
Derasnya hujan dan cipratan air kotor akibat turbulensi membuat kaca belakang mobil kotor. Untuk mobil hatchback, baik SUV maupun MPV sekarang ini memiliki penghapus kaca belakang. Sayangnya, fitur ini terkadang lupa digunakan lantaran dianggap sepele.
(Untuk fitur fasilitas Wiper Belakang terdapat pada semua Type Varian Honda)

Heater
Banyak mobil telah dilengkapi pemanas kabin. Fitur yang sejatinya diperuntukkan bagi mobil di negara empat musim kini bisa dipakai di Indonesia. Hanya, perhatikan jangan sampai kaca berembun.

Masih ada fitur berkenaan dengan suhu kabin, yakni climate control. Dengan mematok angka tertentu, sistem akan menyesuaikan heater maupun cooler sehingga kabin terasa hangat dan nyaman. (Untuk fitur fasilitas Heater terdapat pada semua Type Varian Honda)

Rear Foglamp
Saat hujan, lampu bukan saja sebagai penerang, tetapi pemberi isyarat buat kendaraan lain, baik dari arah berlawanan maupun dari belakang. Namun, saking lebatnya hujan membuat kondisi lampu, terutama belakang, jadi kurang terang.

Di sinilah rear foglamp berbicara. Sekalipun kecil, pencahayaannya cukup terang sehingga mobil di belakang bisa menjaga jarak aman. Ketika sudah tidak hujan, segera matikan karena, jika tidak, lampu tersebut akan menyilaukan pengendara di belakang.
(Untuk fitur fasilitas Rear Foglamp terdapat pada semua Type Varian Honda)

Cara Melakukan Engine Brake Pada Transmisi Mobil Automatic

cara engine brake pada mobil matic
MUNGKIN sebagian orang beranggapan, menggunakan mobil bertransmisi otomatis (matik) kadang malah merepotkan. Misalnya saat ingin melakukan engine brake.


Padahal, pada mobil matik engine braking tetap dapat digunakan. Manfaat engine braking pada mobil otomatik yang dapat membantu menghemat kanvas rem bisa diperoleh dengan melakukan pemindahan tuas transmisi ke posisi transmisi yang lebih rendah (downshift).

Ada beberapa cara untuk melakukan engine brake menggunakan mobil matik. Setelah menginjak pedal rem dan kecepatan mobil berkurang, geserlah tuas transmisi dari posisi D (DRIVE) ke:

  1. Ke posisi "3", atau OFF-kan fungsi OVERDRIVE/OD pada transmisi yang masih menggunakan OVERDRIVE manual (dengan cara menekan tombol O/D yang terdapat pada tuas transmisi). Transmisi akan turun ke posisi roda gigi ketiga dan tidak akan bisa pindah ke roda gigi ke empat.

  2. Pindah lagi ke posisi "2". Transmisi akan turun ke roda gigi kedua saat kecepatan kendaraan turun dengan cepat ke kecepatan di bawah 90-80 km/jam. Penggeseran ini membuat efek engine braking lebih kuat.

  3. Pindah ke posisi "L/1". Transmisi akan turun ke roda gigi pertama saat kecepatan kendaraan turun dengan cepat ke kecepatan di bawah 40-30 km/jam. Di posisi ini engine braking didapat secara maksimum.

Lakukan ketiga hal diatas secara berurutan dari yang paling tinggi ke roda gigi yang paling rendah. Prinsipnya mirip dengan transmisi manual, engine braking diperoleh dengan melakukan perpindahan ke transmisi yang lebih rendah. Angka kecepatan yang disebutkan di atas harus disesuaikan pada masing-masing kendaraan.

Memang, dengan perpindahan ini maka laju mobil agak terasa tersentak. Ini tanda engine braking bekerja. Sentakan tersebut dapat semakin kita kurangi dengan memperhatikan kecepatan mobil saat melakukan perpindahan posisi tuas transmisi.

Untuk kondisi jalan pada di medan yang menanjak atau menurun, engine braking bisa kita dapatkan tanpa harus memindah posisi tuas transmisi seperti diatas. Caranya adalah dengan menjalankan kendaraan dengan posisi tuas transmisi pada posisi "2". Posisi ini membuat transmisi tidak bisa berpindah dari posisi "2" ke gigi yang lebih tinggi dan efek engine braking pada saat kita mengurangi tekanan pedal gas akan lebih besar.

Atau bisa juga menggunakan posisi "L" saat posisi kendaraan berhadapan dengan jalan yang menanjak atau menurun curam (misalnya, di basement gedung). Pada posisi ini, gigi percepatan hanya dapat bergerak pada posisi roda gigi 1 saja.

Tetapi, posisi "2" atau "L" sebaiknya tidak digunakan dalam waktu yang lama. Kalau sudah berada di jalan datar, segera pindahkan transmisi ke posisi "D". Hal ini untuk mencegah fluida transmisi dari mengalami overheating maupun kerusakan pada transmisi.

Senin, 08 Agustus 2011

Honda Luncurkan CR-Z Alpha Black label Edition



honda luncurkan crz black

Honda meluncurkan CR-Z Alpha Black Label Edition pada tanggal 20 Juli 2011. Honda CR-Z edisi Alpha Black Label Edition ini merupakan edisi khusus yang dijual dalam jumlah yang terbatas melengkapi model CR-Z yang merupakan mobil sport-hybrid pertama di dunia tersebut.

Honda CR-Z Alpha Black Label Edition mendapat sentuhan pada alloy wheel nya yang didominasi warna hitam dan juga menggunakan varian warna baru yaitu Premium Yellow Pearl untuk body colornya sebagai sentuhan baru pada eksteriornya

bentuk seat honda crz black label
Untuk interiornya CR-Z Alpha Black Label Edition mendapatkan sentuhan warna hitam mulai dari front seats, door linings, meter visor hingga shift boot. Di samping itu pedal gas, rem, dan pedal kopling yang mendapat sentuhan warna premium silver seperti pada CR-Z edisi JCOTY.



Honda CR-Z masih mengandalkan mesin Honda i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan tenaga baterai dari Integrated Motor Assist (IMA). Untuk CR-Z Alpha Black label Edition ini mendapat tambahan tenaga sebesar 14 HP sehingga total HP yang dimiliki oleh CR-Z sebesar 124 HP. Dan untuk torsinya mampu menghasilkan 131 lb-ft.

Honda CR-Z Alpha Black Label Edition ini dijual seharga 2,510,000 Yen atau seharga US$ 32,000 dalam jumlah yang terbatas (Limited Edition). Honda CR-Z sebelumnya berhasil meraih gelar Japan Car of the Year 2010-2011 dan juga sudah meraih sertifikasi EURO NCAP dengan rating tertinggi 5 bintang untuk tingkat keselamatannya.

Selain itu Honda CR-Z juga telah mendapat beberapa penghargaan di tingkat internasional seperti; E-Drives’s Top Car of 2010 dari Eco Gadget of The Year dari Stuff Magazine Gadget Awards, dan juga Most Economic & Environment Friendly Sports HEV dari Brighton Future Car Challenge di Inggris, dan juga Green Car dari majalah Top Gear.

Sumber: http://www.honda.co.jp

Tips Membeli Mobil Bekas

tips membeli mobil bekas
Sekarang ini membeli mobil yang bekas pakai perlu mencermati banyak hal. Jangan sampai tertipu beli mobil ngga taunya bekas tabrakan atau kekurangan yang lainnya. Pertama yang perlu diperiksa adalah body mobil, caranya dengan memperhatikan sudut-sudut body mobil yang paling penting dibagian kap mesin mobi, dibagasi, dan pada pilar tiang penyangga pintu.

Mobil yang sudah pernah tabrakan akan terlihat ada cacat pada bagian diatas tadi, kecuali dilakukan penggantian, bila demikian tidak menjadi soal. Periksa apakah warna mobil tersebut masih asli, dengan mengecek bagian pinggir karet pintu dan kaca. Kelengkapan surat kendaraan juga sangat perlu dan jangan diabaikan agar tidak menimbulkan masalah dengan aparat kepolisian.

Horee… mobil sudah anda dapatkan, step selanjutnya mempercantik mobil tersebut agar ngga kalah dengan mobil baru. Bagaimana Caranya? Anda bisa membawanya ke salon mobil terdekat, atau simak tips dari kami berikut ini.

Penyakit mobil bekas (pemilik sebelumnya ngga apik) biasanya interior mobil kotor. Bersihkan, terutama dibagian kursi dan karpet, gunakan vacuum-cleaner untuk membantu pekerjaan. Bahan jok yang terbuat dari kulit dapat anda bersihkan dengan menggunakan shampoo bayi dan spon.

Bagian Karpet mobil, perhatikan apakah karpet lembab atau tidak. Bila IYA, maka bagian itu perlu dibongkar kemudian diperiksa.Karpet yang terbuat dari matrial sejenis wol, Bila basah disarankan untuk ganti dengan yang baru. Bila tidak diganti, jemur karpet sampai benar-benar kering.

Bagian Plafon, gunakan diterjen untuk mengangkat noda kotor yang menempel, kemudian lap sampai bersih.

Bagian body mobil disela-sela bagian pintu, gunakan sikat buat membersihkan kotoran yang menempel.

Bagian dashboard agar mengkilap, gunakan semir khusus yang yang banyak dijual dipasaran agar terlihat seperti baru lagi.
Untuk membersihkan kaca mobil ada cairan penghilang jamur agar kaca kembali bersinar.
Bagian terakhir poles body mobil dengan obat poles yang banyak dijual dipasaran agar mobil anda kembali kinclong.

Tips Memakai Mobil Transmisi Automatic atau Matic

tips memakai mobil transmisi automatic
Buat kalangan ibu-ibu biasanya paling seneng naik mobil bertransmisi otomatis, gampang, n ngga bikin gede betis kiri hehehe, tinggal injek gas ma rem aja kata salah seorang ibu rumah tangga yang sempat kami wawancara.
Tapi benarkah segampang itu..? memang gampang, berikut kami berikan informasi seputar mengendarai mobil yang bertransmisi otomatis.
  • Mobil bertransmisi otomatis memiliki pengaman pada saat hendak di stater, untuk itu coba pastikan pengaman tersebut berfungsi diantaranya, tuas transmisi berada pada posisi Parking “P”. Klo tuas transmisi tidak berada pada posisi “P” dipastikan mobil anda tidak akan hidup biar distater seribu kali hehehe..

  • Nah klo udah mau jalan-jalan ke pasar ibu-ibu jangan lupa klo mau stater mesin, pastikan handbrake (rem tangan) masih pada posisi mengunci, kemudian stater mesin…,nah klo ini dijamin bisa hidup, namun ada juga kendaraan yang menggunakan rem kaki sebagai pengaman untuk stater mobil, untuk itu anda harus menekan pedal rem agar mesin dapat distater. Seperti JAZZ, FREED, CIVIC, CITY, CRV, ACCORD dan ODYSSEY anda harus menekan pedal rem agar mesin dapat distater. 

  • Mesin udah hidup, sekarang tekan pedal rem dan pindahkan tuas ke posisi Drive “D”, lepas rem perlahan dan biarkan melaju secara perlahan dengan tambahan pedal gas. 

  • Pada saat berhenti dilampu merah ada baiknya anda memindahkan tuas transmisi pada posisi Netral “N” agar beban mesin berkurang karena ditahan oleh rem, kerja rem juga menjadi ringan karena tidak menahan beban mesin, umur transmisi bisa lebih panjang karena tidak dipaksa menahan beban. 

  • Buat yang terbiasa mengendarai mobil dengan transmisi manual, perlu waspadai gerakan kaki kiri.. kenali susunan pedal hanya ada rem dan gas. Pernah ada kejadian lucu ini terjadi pada saya sendiri.. jadi mau malu nich… karena terbiasa dengan pedal kopling, sewaktu ingin berhenti dengan spontan saya menginjak pedal rem dengan 2 buah kaki heheh mentang2 pedal rem panjang, kaki saya kecil jadi saya injek pake 2 kaki sekaligus, kontan aja temen disamping saya ngakak sepanjang perjalanan kekantor.. dasar.. woeng ndesow.. katanya.. (penggunaan pedal rem dan gas yang benar adalah dengan menggunakan 1 kaki saja yaitu kaki kanan) 

  • Jalan-jalan naik gunung, bawa keluarga tercinta naik mobil matic, dijalan macet..wahh.. tenang… gunakan gigi rendah (jangan salah biar matic ada gigi satu nya juga) hal ini dimaksudkan agar transmisi tidak “overload”. Overload memperpendek umur kampas kopling. 

  • Pulang dari naik gunung sekarang turun gunung.. masih macet juga dijalan, maklum semua orang pada balik dari liburan.. sama seperti pada point diatas gunakan gigi rendah, namun kali ini dimaksudkan agar kerja kampas rem tidak terlalu berat, udah tau matic paling boros ama kampas rem, ini salah satu cara untuk menghemat kampas rem. 

  • Udah bebas dari macet sekarang masuk ke jalan tol, asik bisa tancap gas.. tinggal pindahin tuas ke posisi Drive “D”, paling enak klo ada “cruise control” panting gas di angka 80km/jam pejet tombol cruise ‘ceklik’ mobil udah langsung jalan sendiri ga usah injek gas lagi. (fungsi cruise control akan hilang begitu anda menekan pedal rem) 

  • Sampe dirumah selamet soalnya dijalan taat ama rambu lalulintas, sabuk pengaman udah ga usah dibahas lagi..udah wajib hukumnya.. parkir digarasi rumah, kembalikan tuas pada posisi Parkir “P”, tarik rem tangan dan matikan mesin. Wasallam..

Cara Mengisi Oli Harus Sesuai Dengan Anjuran

tips isi oli sesuai anjuran
Peranan Oli sangat penting bagi mesin, khususnya untuk mesin motor maupun mobil. Namun apabila tidak sesuai dengan anjuran produsen mesin tersebut, tentunya akan mendatangkan masalah bagi mesin itu sendiri. Banyak kasus teman-teman yang mengisi oli melebihi batas maksimal dari yang dianjurkan, juga banyak teman-teman motoris yang mengisi oli mesin mobil ke dalam mesin motornya. Wah, wah.. semoga tidak terjadi pada mesin motor maupun mobil kita ya.
Pada mesin mobil dan motor disediakan alat untuk mengukur kapasitas oli yang ada di mesin, sering disebut dengan Dipstick Oil. Pada Dipstick Oil tersebut ada petunjuk High/Full dan Low/Add.


Pada gambar di atas dijelaskan bahwa apabila ketinggian oli berada diantara batas Maksimal dan Minimal, maka kapasitas oli dalam mesin dapat dikatakan berada dalam kondisi NORMAL. Jika berlebihan, segera dikurangi (dibuang melalui Oil Drain). Jika kurang, segera ditambahkan dengan oli yang sama jenisnya dengan oli yang ada di dalam mesin.
tips isi oli mobil motor
Mengapa tidak dibenarkan mengisi oli melebihi batas Maksimal?
Seluruh produsen mesin motor maupun mobil melarang kita untuk mengisi oli melebihi batas maksimal, karena akan berdampak buruk pada mesin. Seperti apakah kira-kira dampak buruknya?
  • Apabila kapasitas oli berlebihan, maka putaran poros engkol / crankshaft akan menyentuh genangan oli yang ada di bak karter, sehingga membuat oli menjadi berbusa yang berisi udara/gas. Hal ini dapat menimbulkan oli menjadi lebih cepat panas / overheat, beroksidasi dan kehilangan tekanan oli (loss of oil pressure).
    Oli yang berbusa sukar untuk dipompa oleh pompa oli sehingga komponen mesin yang seharusnya mendapatkan pelumasan menjadi kering, dan akan rusak / macet.

  • Selain itu, oli yang berbusa akan membuat tekanan gas yang berlebihan di dalam ruang mesin, sehingga melalui jalur sirkulasi (PCV) akan terdorong (blow by gas) ke filter udara. Biasanya filter udara menjadi basah oli.

  • Motor dengan karburator, akan banyak ditemukan lapisan tipis oli, lebih parah akan menyumbat jalur-jalur dan needle valve (float valve) yang ada di karburator tersebut.

  • Tekanan udara dari oli yang berbusa tersebut, juga merembes keluar melalui seal-seal yang ada di mesin.

  • Pada mesin motor, pengisian oli yang berlebihan juga mengganggu plat kopling (clutch). Karena plat kopling menjadi terendam oli, sehingga terlalu banyak oli yang membasahi plat kopling tersebut dan menjadi Slip. Normalnya, oli akan terlempar dengan sendirinya oleh putaran plat kopling (clutch) tersebut. Jika plat kopling slip, maka akan mengurangi umur pakainya, kehilangan tenaga dan pemborosan bensin.

Nah, jadi jelas sekarang, mengapa produsen mesin motor maupun mobil membatasi jumlah oli yang boleh dimasukkan ke dalam mesin. Kelebihan dan kekurangan adalah tidak baik buat mesin.
Jangan kelebihan isi oli dong ya…
Bisakah oli mesin mobil dipakai di mesin motor?
Bisa dibilang seluruh pabrik oli akan berkata TIDAK DIANJURKAN. Mengapa demikian?
Oli mesin motor bisa dibilang lebih rumit spesifikasi dan karakteristiknya ketimbang oli mesin mobil.


Oli pada mesin mobil dirancang untuk melumasi Bushing dan Bearing maupun pergerakan piston saja. Jadi pada mesin mobil, dibutuhkan oli yang licin dan mampu membuat lapisan tipis untuk melumasi komponen-komponen yang bergesekan tadi. Umumnya oli mesin mobil ditambahkan aditif Friction-Modifiers untuk memperkecil gesekan.
Apa akibatnya jika oli licin tadi dipakai di mesin motor? Tentunya untuk mesin motor yang menggunakan kopling basah (wet clutch), akan membuat kopling menjadi slip karena licin.
Jadi, kopling basah mesin motor memerlukan oli yang tidak licin sehingga kopling bisa tetap ‘gigit’, tidak kehilangan tenaga. Dengan kata lain, pada oli mesin motor, tidak boleh ada Friction Modifiers (Menurut standard JASO MA), atau ada sedikit Friction Modifiers (Menurut standard JASO MB).
Viskositas (keenceran) Oli akan rusak oleh roda gigi. Umumnya roda gigi transmisi mesin motor menyatu dengan mesin motor itu sendiri, sehingga oli akan membasahi roda-roda gigi tadi. Untuk itu oli motor dirancang untuk tahan terhadap ‘perasan’ roda-roda gigi transmisi agar viskositasnya tidak rusak.


Honda Civic 2002 Si Imut yang Top Abis



Modifikasi memang tidak mengenal batasannya sendiri. Lihatlah dengan apa yang dilakukan Eric terhadap mobil Honda Civicnya keluaran tahun 2002. Mobil yang pada dasarnya sudah cukup sporty tersebut, didandani ulang dengan penambahan pasokan parts-parts ternama dari designer otomotif ternama dunia untuk bagian mesin, interior, maupun eksteriornya. Walhasil memang terbukti benar kalau tampilan dan keluaran tenaga mobil ini jadi meningkat pesat.

Kestabilan kendara dan faktor asupan tenaga mesin memang menjadi hal utama yang ingin dikejar dari perombakan mobil ini. Untuk kesempurnaan handling (pengendaraan), mobil ini menggunakan satu set coilover merk Ohlins, sway bar depan menggunakan parts Honda Integra Type-R, arms depan Mugen dan arms belakang merek Skunk2 dan untuk memperkokoh rangka (chasis) bagian dalam memakai produk Cusco. Mobil berpenggerak roda belakang ini pun diperlebar fendernya untuk bisa mengadopsi roda model offset.

Tidak mau kalah dengan kapasitas suspensi yang sudah sangat mumpuni, penggerak pacu mobil Civic 2002 ini dirombak total. Mesin original Civic 2002 yaitu mesin K20A3 diganti dengan mesin generasi terbaru Honda RSX Type-S "K20Z". Pergantian mesin ini mampu mendongkrak tenaga dari 160 hp menjadi 201 hp. Namun untuk lebih mendongkrak tenaga mesin digunakanlah supercharger merk CARB-exempt Jackson Racing berikut dengan pemasangan parts-parts lainnya seperti pemakaian valve train pieces merk Skunk2, valve springs dan retainers. Hal ini memang terbukti berhasil karena keluaran tenaga mesin K20Z ini bisa bertambah sekitar 50 hp.

Untuk tampilan eksterior mobil ini terlihat menyala dengan penggunaan kombinasi warna custom kuning dengan gradasi hijau kemerahan oleh M1 Autody. Untuk bumper depan menggunakan bumper depan Honda Civic Type-R, terdapat pula side skirts, lip belakang, lampu depan, ion foglights dan taillights. Selain itu terdapat pula aero lip depan merk Mugen, kap mesin dari bahan karbon fiber merk Seibon dan penggunaan sayap belakang merk Mugen.


Masuk ke dalam kabin, beberapa parts racing terlihat mewarnai bagian dalam mobil ini. Sebut saja dua jok racing merk Bride Maxis III, karpet dari Civic type-R, digital cluster merk AIM MXL, lingkar kemudi merk Momo. Fitur-fitur lainnya adalah pemakaian shift knob titanium merk ARC, pedal dari Projects dan juga terdapat Taylor battery relocation box. [mot/timABT]
honda civic modif
modifikasi honda civic
Specification :

The Builder : Deokbae "Eric" Moon
Basic Car : Honda Civic 2002
Engine : 2.0L DOHC i-VTEC K20Z1 with Skunk2 camshafts, cam gears, valve springs and retainers; Jackson Racing supercharger; Mugen oil cap, intake and baffled oil pan; Spoon exhaust, magnetic oil drain plug/transmission drain plug; high flow catalytic converter; Six Sigma Racing header; NGK Iridium spark plugs; Koyo radiator and cap; powdercoated valve cover by Rainbow Powdercoating; ARC stainless spark plug cover; Samco radiator hoses; Innovative motor mounts; Hondata intake manifold gasket
Power : 250 hp
Wheel : 17x9 (-10) Work Meister S1 wheels, Toyo R1R 235/40R17 tires
Audio : Kenwood head unit, Alpine speakers

Minggu, 07 Agustus 2011

Sudah Siapkah Mobil Anda Di Modif

Alih-alih merespons kebutuhan pasar, pabrik mobil ternama di dunia-semacam HONDA, BMW, Ferarri, Mercedes menghadirkan mobil-mobil keluaran terbaru dalam kemasan yang kian sempurna dan beragam. Desain tampilan interior dan eksterior, teknologi mesin, dan fungsi fitur-fitur pelengkap menyempurnakan kenyamanan pengendaranya.

Namun, pada kenyataannya, banyak pembeli atau pemilik mobil tidak puas dengan penampilan dan fungsi kendaraannya. Para pemilik mobil tidak lagi hanya mengharapkan nilai fungsi kendaraan, tapi juga nilai estetika. Hasilnya, para pemilik mobil memilih 'merekayasa' mobil mereka agar fashionable dengan tampilan dan fungsi yang sesuai selera.

Untuk kebutuhan 'mendandani' ini, berbagai cara dilakukan, mulai dan mengganti spareparts, menambah aksesori, bahkan membuang bagian standar mobil tersebut. Tak heran jika pada akhirnya proses ini memakan banyak waktu dan biaya yang berlebihan.

Ya, modifikasi menjadi alternatif dalam menyiasati ketidaknyamanan serta memaksimalkan fungsi mobil. Modifikasi lahir sebagai trend gaya hidup. Selain itu, memberikan kesempatan penghobi rekayasa mobil mengekspresikan hasrat dan memberi nilai tambah. Terbukti, mobil-mobil built up memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibanding mobil dengan spesifikasi standar pabrik.

Tak tanggung-tanggung, semua sudut dan permukaan kendaraan menjadi sasaran 'rombak'. Body, mesin, suspensi, dan per termasuk bagian yang di-make up. Sekarang, pilihan ada pada pemilik kendaraan, mau modifikasi macam apa? Dari bentuk modifikasi sederhana hingga ekstrim, semua bisa dilakukan.


 

Sebagai contoh, tak puas dengan kondisi mesin standar mobil, pemilik mobil memodifikasi mesin mobilnya agar menghasilkan tambahan tenaga 25 - 100% dari tenaga standar. Tidak sebatas untuk meningkatkan kemampuan dan keandalan mesin, modifikasi kinerja mesin mobil ini biasanya untuk beraneka kebutuhan, seperti rally, racing, hingga sprint jarak pendek (drag race).

Untuk sasis mobil, biasanya para pemilik mobil memodifikasi sistem transmisi dan suspensi. Untuk transmisi, pengubahan yang ekstrem adalah dari bentuk standar ke bentuk close ratio (perbandingan setiap gigi dekat satu sama lain). Hal ini biasanya digunakan untuk rally yang membutuhkan perpindahan gigi tanpa mengurangi kecepatan tenaga mesin.

Dan, untuk suspensi, ada dua gaya mainstream yang kerap diterapkan, yaitu gaya 'jangkung' dan 'ceper' yang sempat booming pada 90-an. 'Rombak' yang sering dilakukan adalah cross joint as kopel dan gardan. Yang paling ekstrim adalah mengurangi ulir per keong atau per daun dipres rata.

Di samping gaya modifikasi yang ekstrim, ada pula gaya-gaya modifikasi yang bersifat orisinal dan nostalgic. Perubahan gaya modifikasi ini tidak lagi berkutat pada aksesori 'aneh' yang dipasang, melainkan seberapa mungkin aksesori asli dipasang pada mobil.

Jika bicara tentang gaya modifikasi nostalgia, mobil-mobil yang dijadikan 'bahan dasar' pun adalah mobil-mobil era lama yang sudah tidak diproduksi lagi oleh pabriknya. Sebut saja VW Golf produksi 1974 yang bentuknya dikembalikan pada gaya sport melalui pemasangan bumper depan, bumper samping (side skirt), sayap belakang, penahan lumpur, dan velg sport yang merupakan aksesori tambahan. Masih dalam gaya modifikasi ini, bumper aluminium terhitung sebagai aksesori penting yang diburu.

Bicara soal fungsi, ada pula gaya modifikasi yang berkembang dan tetap bertahan. Gaya modifikasi itu dikenal dengan 'elegan' atau 'VIP'. Pada dasarnya, dua gaya itu mengutamakan bentuk mobil yang minimalis dan manis untuk dilihat. Kebanyakan, terlihat 'ceper' dengan tambahan bumper, serta velg besar berikut ban tipis. Soal cat, dua gaya ini lebih mengutamakan warna standar hitam dan putih. Perbedaanya, istilah elegan lebih akrab dengan sedan-sedan Eropa seperti BMW dan Mercedes.

Sedangkan, 'VIP' merupakan istilah yang akrab dengan sedan-sedan Jepang berukuran besar, seperti Honda Accord, Honda Civic. Satu hal khas dan gaya VIP adalah pemasangan 'chamber kit' yang dapat membuat roda sedikit miring, seperti kaki polio-jika dilihat dari depan, bagian atas menjorok ke dalam dan bagian bawah terlihat ke luar. Namun, bagian ini bisa dibongkar-pasang sesuai keperluan.



Sejauh ini, gaya modifikasi masih terus berlanjut. Rasa bosan, boleh dibilang merupakan faktor utama lahirnya. Sejumlah modifikator sudah terlihat bosan dengan gaya extreme. Sementara itu, para pencetus gaya american style-termasuk gaya muscle car dengan mobil-mobil era 60-70-an bermesin V8-mulai bermunculan.

Layaknya trend pakaian, seiring perkembangan, trend gaya modifikasi mobil silih berganti setiap musim. Beberapa gaya modifikasi kini sudah ditinggalkan dan lahir gaya yang lain. Yup, menjamurnya bengkel modifikasi dan aksesori, peran media cetak-eletronik, club-club pehobi mobil modifikasi, hingga penyelenggaraan event-event kontes dan eksibisi semakin memberi peluang maraknya 'budaya' modifikasi mobil.

Yang harus dilakukan...

Modifikasi mobil memang hobi yang mahal. Spareparts, aksesori mobil-belum lagi yang original, pemasangan, dan perawatannya membutuhkan biaya tidak sedikit. Nah, supaya tidak kebablasan, berikut ini yang bisa Anda lakukan.
  • Usahakan untuk membeli spare parts atau aksesori asli agar tahan lama. 

  • Dalam setiap proses modifikasi, tidak perlu ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan orang-orang yang berpengalaman dalam bidang modifikasi. 

  • Pilihlah bengkel-bengkel kosmetik atau face lift mobil yang terpercaya dengan tenaga-tenaga terampil.

  • Dalam memodifikasi, ada baiknya memperhatikan aspek fungsi, kenyamanan mobil, atau kondisi jalan agar tidak sebatas urusan tampilan semata.

  • Modifikasi mobil sebaiknya disesuaikan dengan fungsi kendaraan, untuk operasional sehari-hari atau untuk acara tertentu saja. 

  • Lakukan modifikasi secara bertahap untuk bisa menjaga kondisi kendaraan serta melihat efek sampingnya.

Berikan Perhatian Pada Ban Cadangan Anda

perhatian pada ban cadanganBAN - Cadangan memiliki peranan yang sangat vital bagi sebuah kendaraan. Karena, ketika terjadi masalah pada satu ban kendaraan kita, maka ban cadanganlah yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Namun banyak pemilik kendaraan yang kurang memperhatikan kondisi ban cadangan. Karena letaknya yang sering berada di kolong mobil, ban ini kurang mendapat perhatian. Padahal, jika kondisi ban cadangan tidak prima, bisa-bisa, ketika ada satu ban yang mengalami masalah, misalnya bocor, pecah atau terlalu gundul, maka tanpa ban cadangan akan menjadi masalah baru yang lebih besar.

Oleh karena itu hendaknya ban cadangan juga mendapat perhatian yang sama dengan empat ban lainnya. Misalnya cek kondisi kembang ban, apakah masih baik atau lebih baik dari empat ban lain yang digunakan. Hal ini penting sebab ketika satu ban kondisinya sudah terlalu gundul, maka harus diganti dengan ban cadangan yang kembangnya lebih baik dari pada ban yang hendak diganti.

Kemudian selalu pastikan tekanan ban cadangan sama dengan ban lainnya yang sesuai anjuran pihak pabrik. Keterangan tentang ukuran ban, biasanya ada pada buku manual kendaraan anda. Jika buku tersebut sudah hilang atau rusak, carilah referensi di internet. Selalu periksa jangan sampai ban tersebut bocor atau robek.

Hal lain yang tak kalah penting dalam memperlakukan ban cadangan adalah dengan merotasi ban secara berkala setiap 10.000 km atau setidaknya enam bulan sekali. Melakukan rotasi ini agar keausan permukaan tiap ban bisa sama, yang efeknya bisa memperpanjang umur ban itu sendiri.

Honda Semarang Center memberikan langkah-langkah rotasi ban yang baik berikut ini.

  • Pertama Ban depan kiri, dipindah ke ban belakang kanan. Ban belakang kanan, dipindah ke ban depan kanan. Ban depan kanan kini menjadi ban belakang kiri. Sedangkan ban belakang kiri disimpan dulu sebagai ban cadangan. Nah, ban cadangan yang tadinya tidak "bertugas", kini menggantikan posisi ban depan kiri. Begitu seterusnya.


Sabtu, 06 Agustus 2011

Honda Salah Satu Brand Mobil dengan Kualitas Terbaik di Amerika Serikat Versi J.D. Power & Associates

Amerika Serikat, 28 Juni 2011 - Honda berhasil menjadi salah satu brand mobil dengan kualitas terbaik di Amerika Serikat berdasarkan hasil analisa dari JD Power & Associates baru-baru ini. Survei terhadap brand mobil ini diukur berdasarkan kualitas dari masing-masing brand kendaraan roda empat di Amerika Serikat.

Survei ini melibatkan 32 brand kendaraan di Amerika Serikat. Survei yang dilakukan oleh JD Power & Associates ini dilakukan melalui survei terhadap sejumlah pembeli mobil yang baru saja membeli mobil baru mereka dalam kurun waktu 90 hari pemakaian atau sekitar 2 bulan masa pemakaian. Honda berhasil menjadi salah satu dari 10 brand dengan kualitas terbaik dan unggul dalam segi fitur dan aksesoris, diikuti dengan overall quality, overall quality-mechanical, powertrain quality, dan body & interior quality.

Selain itu, 7 model mobil Honda berhasil meraih nilai tertinggi dalam Initial Quality Study di masing-masing segmennya. Honda Fit atau yang lebih dikenal dengan Honda Jazz di Indonesia menjadi yang terbaik di kelas Sub Compact Car. Sementara Honda Civic dan Honda Insight Hybrid berhasil meraih predikat mobil terbaik di segmen Compact Car.

Dari segmen Midsize Car, sedan Honda Accord berhasil menjadi yang terbaik. Sementara untuk segmen Midzize Crossover SUV, Honda Accord Crosstour yang baru diluncurkan setahun di Amerika Serikat berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya. Di segmen Midsize Pick up, Honda Ridgeline berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan Honda Element menjadi yang terbaik di segmen Compact Crossover SUV.

Sumber: http://www.jdpower.com 


Honda Freed dari Bahan Daur Ulang

(Foto: Prasetyo Adhi/okezone)
JAKARTA- Bila modifikasi lain hadir dengan tema ekstrim, elegan, VIP, JDM, street racing, atau bahkan daily use, maka berbeda dengan Honda Freed yang satu ini.

"Konsep mobil saya Go Green," buka Tomi Gunawan sang empunya modifikasi saat ditemui okezone disela acara Jazz Freed Tuning Contest 2011, di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta.

Tema Go Green ini ternyata tak sekedar slogan semata. Sebab Tomi menerapkan bahan-bahan daur ulang pada MPV besutan Honda tersebut.

"Beberapa bagian saya bikin dari bahan-bahan yang sudah tidak terpakai," sebutnya. Misalnya saja untuk bumper depan, side skirt, dan bumper belakang. Tomi ternyata mengambilnya dari bumper-bumper mobil lain yang sudah tidak terpakai.

Bumper-bumper bekas itu kemudian ia potong-potong sesuai kebutuhan dan disambung dengan lem khusus kemudian didempul dan dicat ulang kembali. Begitu pula dengan grill. Bagian ini ternyata malah dicomot dari grill All New Civic bekas yang diakuinya sudah patah. Dibawah grill disematkan pula aksen krom yang diambil dari pelat besi bekas yang disambung-sambung menyesuaikan bentuk bumper depan kemudian dikrom ulang.

Beranjak ke dalam kabin, tidak ada ubahan yang terlalu signifikan dari interior Freed lansiran 2011 itu. "Sengaja saya buat se-simple mungkin dan semuanya berguna karena sesuai konsep Go Green saya hilangkan modifikasi yang berlebihan dan buang-buang bahan," tegasnya.

Untuk bagian jok lagi-lagi ia menggunakan bahan MB Tech bekas pada beberapa sisinya. Jok menggunakan kelir kombinasi hijau dan putih, dan pada head rest ada logo recycle.

Kemudian dibagian sound system, Tomi menggunakan label Venom yang ia pesan khusus agar berwarna hijau. Dibagian belakang Tomi membuat pula rak serbaguna dari bahan plat besi bekas yang dia potong sesui kebutuhan, kemudian di krom ulang. Hasilnya rak ini bisa dipakai untuk menyimpan baju dan sepatu sang pemilik mobil.

Sebagai punggawa Tomi Airbrush, pria ini menuangkan kreasi gambar bertema Go Green di bagian plafon mobil. "Saya pakai cat khusus agar menempel dengan kulit yang dipakai untuk bagian atap ini," terangnya. Pilihan gambar tersebut membuat nuansa hijau dan putih mendominasi interior mobil ini.

Walau mengaku belum puas dengan garapan modifiaksinya, Tomi mengungkapkan, kreasinya kali ini memakan biaya termurah yang pernah dia kerjakan. "Untuk eksterior saja tidak sampai Rp10 juta, bandingkan kalau buat bodykit baru yang bisa Rp25 juta," imbuhnya.

Sumber : (Oke Zone)

Beberapa Kegiatan Yang Sangat Dilarang Disaat Mengemudi

tindakan yang dilarang disaat mengemudi
Selama mengendarai kendaraan dibutuhkan konsentrasi yang tinggi. Jika konsentrasi terpecah sedetik saja, maka akan beresiko menimbulkan kecelakaan.

Ketika berkendara, tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi pada detik berikutnya. Karena itulah dibutuhkan konsentrasi penuh untuk menghindari hal-hal darurat yang mungkin terjadi.

Berikut hal-hal yang amat dilarang dilakukan ketika mengemudi :

1. Menggunakan telepon selama berkendara
Lupakan handsfree yang dengan segala macam teknologinya, seperti bluetooth, atau bahkan yang mampu terintegrasi dengan audio sistem mobil Anda sekalipun. Sebab, bukan masalah repot atau tidaknya kedua tangan Anda ketika menelepon sambil mengemudi, namun konsentrasi yang terbagi dua.

Penelitian internasional mengungkapkan, mengemudi sambil menggunakan telepon, termasuk SMS, menyumbang satu dari empat kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Bahkan menggunakan telepon dianggap lebih berbahaya dari pada pengaruh alkohol ketika mengemudi. Karena otak dipaksa berpikir hal penting lainnya dari topik pembicaraan yang dilakukan di telepon, sehingga konsentrasi pengemudi terpecah.

2. Menonton saat mengemudi
Saat ini banyak sekali audio mobil yang sudah dilengkapi televisi atau video. Tujuannya memang bagus, yakni menghibur pengendara selama dalam perjalanan, apalagi jika rute yang ditempuh cukup memakan waktu. Namun sebaiknya hindari menonton televisi atau video bagi Anda yang mengemudikan mobil.

Sebab hal ini sama efeknya dengan aktifitas menelepon ketika berkendara. Kalaupun ingin tetap mempertahankan fasilitas hiburan ini, cukuplah bagi kursi penumpang saja yang dilengkapi layar video, bukan diletakkan di dashboard yang bisa memungkinkan dilihat juga oleh pengemudi.

3. Mengganti saluran radio, kaset, atau CD ketika mengemudi
Cukuplah dengan hiburan di mobil untuk pengemudi berupa audio. Namun ini juga perlu diingat, jangan mengganti saluran gelombang radio, kaset, CD atau melakukan seting suara audio sistem mobil Anda saat mengendarai, apalagi pada kecepatan yang tinggi.

Jika ingin mengganti CD, berhentilah sejenak. Karena dengan Anda mengambil Kaset, CD, ataupun gelombang radio yang Anda inginkan, maka perhatian Anda akan tertuju pada benda-benda itu, buka pada kondisi dan situasi jalan. Yang akhirnya akan sangat menimbulkan risiko kecelakaan.

4. Minum atau makan
Jika perut terasa lapar atau haus, sebaiknya menepi, karena konsentrasi akan terpecah jika Anda melakukan aktifitas ini ketika mengemudi kendaraan.

5. Merokok
Selain bahayanya bagi kesehatan, merokok juga bisa memecah konsentrasi saat mengemudi. Sebaiknya lakukan hal ini ketika berhenti atau beristirahat. Bara api rokok yang tertiup angin dan masuk ke dalam kabin mobil juga bisa memicu terjadinya kebakaran, karena interior mobil rata-rata menggunakan bahan yang mudah terbakar.

6. Terlibat topik pembicaraan yang berat
Mengemudi, apabila ditemani seseorang memang menyenangkan. Ada teman yang bisa diajak berbicara selama dalam perjalanan. Namun hendaknya topik pembicaraan yang diangkat janganlah terlalu berat. Penumpang juga dapat dianggap sebagai gangguan, karena itu jangan biarkan penumpang memecah konsentrasi pengemudi.

Tingkat Produksi berjalan Normal, Honda Catat Peningkatan Penjualan Pada Bulan Juli


Jakarta, 3 Agustus 2011 – Pada bulan Juli 2011, Honda mencatat penjualan yang cukup sebesar 5.234 unit, meningkat 141,7% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 2.165 unit. Peningkatan penjualan tersebut didukung oleh tingkat produksi yang telah berjalan dengan kapasitas penuh setelah proses pemulihan dari dampak bencana gempa dan tsunami di Jepang awal tahun lalu, serta penjualan Honda di ajang Indonesia International Motor Show 2011 bulan Juli lalu.

Penyumbang terbesar terhadap penjualan Honda berasal New Honda Jazz dengan total 2.619 unit pada bulan Juli 2011, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.500 unit. New Honda Jazz memberikan kontribusi sebesar 50% terhadap total penjualan Honda di bulan Juli. Dengan demikian, hingga semester pertama Honda Jazz telah terjual sebanyak 11.490 unit di seluruh Indonesia.

Di segmen SUV, New Honda CR-V terjual sebanyak 1.256 unit di bulan Juli, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 399 unit. Secara total, New Honda CR-V telah berhasil terjual sebanyak 6.594 unit selama tahun 2011.

Sementara pada segmen MPV, New Honda Freed berhasil terjual sebanyak 945 unit sepanjang bulan Juli, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 184 unit. Dengan demikian, New Honda Freed telah terjual sebanyak 5.597 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2011. Sementara MPV premium, All New Honda Odyssey mencatat penjualan sebanyak 151 unit selama tahun 2011. Untuk bulan Juli sendiri, All New Honda Odyssey terjual 1 unit.

Dari segmen sedan, New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.504 unit diseluruh Indonesia selama tahun 2011, dimana untuk bulan Juli sendiri terjual sebanyak 213 unit di kelas mini sedan, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 32 unit.

Sementara sedan Honda lainnya, New Honda Civic terjual sebanyak 139 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 36 unit. Dengan demikian, New Honda Civic telah terjual sebanyak 752 unit sepanjang tahun 2011.

All New Full Size Accord berhasil terjual sebanyak 61 unit pada bulan Juli, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 5 unit. Dengan demikian, All New Full Size Honda Accord telah terjual sebanyak 719 unit sepanjang tahun 2011.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Peningkatan penjualan Honda dibulan ini dipengaruhi oleh kondisi produksi yang telah normal setelah pasca tsunami Jepang pada awal tahun ini, serta didukung penjualan Honda yang cukup baik di ajang IIMS 2011 lalu. Berbagai program sales yang ditawarkan Honda di ajang tersebut terbukti cukup menarik, khususnya bagi konsumen-konsumen yang baru pertama kali membeli mobil Honda.”

Pada ajang IIMS 2011, Honda meluncurkan promo khusus untuk New Honda Jazz tipe S dan New Honda Freed tipe Sliding Door dengan keringanan yaitu hanya dengan DP 20% dan cicilan hanya 2,5 juta per bulan selama 3 tahun. Sementara untuk Honda Freed, Honda CR-V, Honda Odyssey, Honda City, Honda Civic dan juga Honda Accord terdapat penawaran khusus yaitu gratis V-Kool untuk setiap transaksi. Program tersebut kemudian dilanjutkan untuk pembelian setelah IIMS 2011.

Hingga bulan Juli lalu, Honda telah mencetak penjualan sebanyak 26.807 unit sepanjang tahun 2011 di seluruh Indonesia.

Jumat, 05 Agustus 2011

Perawatan Kaca Spion Mobil

perawatan kaca spion mobil
Kecil-kecil cabe rawit..tapi sekarang kaca spion udah ngga kecil lagi, bagi sebagian orang yang pengen menambah kesan “gaul” dimobilnya, kaca spion merupakan aksesoris yang paling tepat buat ngedongkrak tampilan.
Berikut kami berikan tips seputar kaca spion :
  1. Tekuk kaca spion bila anda rasa lingkungan sekitar ngga aman, ngga aman dari kendaraan sekitar dan juga ngga aman dari maling hehe, jangan salah man.. hari gene kaca spion juga rentan banget di “embat” maling 

  2. Objek yang terlihat pada kaca spion selalu tampak lebih dekat dari objek aslinya, dikarenakan penggunaan kaca “cembung” untuk menambah fungsi faktor keselamatan anda dalam berkendara. 

  3. Gunakan spion untuk mengetahui lingkungan disekitar bilamana anda akan turun dari kendaraan anda. 

  4. Perhatikan letak dan posisi sudut kaca spion untuk memudahkan anda memantau kendaraan anda dan sekitar anda. 

  5. Untuk yang pakai spion elektrik lumasi bagian motorize agar terhindar dari karat.

Kamis, 04 Agustus 2011

Tune Up Kendaraan Anda Setelah Melakukan Perjalanan Jauh Disaat Mudik

tune up mesin perjalanan jauh
MUSIM mudik lebaran sebentar lagi. Bagi pemudik yang menggunakan mobil pribadi, saatnya untuk mengecek kembali kendaraan setelah menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilo meter agar kembali nyaman digunakan untuk beraktifitas sehari-hari.
Hal pertama yang perlu diperiksa adalah bagian penyangga mobil, mulai ban, suspensi, rem, dan lainnya. Ban menjadi bagian penting yang perlu diperiksa. Cuaca panas dan kondisi aspal jalan yang bergelombang selama perjalanan tentu mempengaruhi kondisi ban. Apalagi kendaraan yang menggunakan ban tubles. Ban yang satu ini memang dikenal rentan dengan kondisi jalan yang tidak rata, palagi saat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Apabila ban tubles tidak dalam kondisi bagus, bisa menyebabkan benjolan saat terhantam lubang atau aspal bergelombang. Untuk itu pemeriksaan terhadap seluruh permukaan ban menjadi keharusan.

Tekanan angin pada ban dapat diperkirakan ketika menyentuh permukaan jalan. Apabila ban melebar dipastikan kekurangan tekanan, atau bisa juga dengan cara memukul, bila suara yang keluar dari ban tidak nyaring, maka tekanan pada ban berkurang.

Sistem suspensi yang mencakup shockbreaker dan pegas, juga jangan sampai luput dari pemeriksaan. Untuk mengeceknya, tekan bodi mobil sekuatnya, lalu lihat pantulannya. Jika ayunannya berulang-ulang, berarti saatnya mengganti shockbreaker mobil. Hal yang sama juga berlaku apabila ayunan lebih tinggi dibanding dengan sebelum bodi mobil ditekan. Selain itu, apabila terdengar suara yang tidak seperti biasa, bisa disebabkan pegas yang sudah retak sehingga kondisinya sudah harus diganti.

Setelah itu, periksa juga kondisi rem dan kanvasnya. Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan rem tangan. Rem tangan berhubungan dengan rem belakang mobil. Jika melakukan pengecekan dengan cara ini, berarti harus diingat ketinggian tuas saat ditarik, sehingga bisa membandingkan dengan posisi yang sekarang. Saat posisi rem tangan bertambah tinggi, berarti rem bertambah tipis. Atau bisa juga didengar dari jumlah suara klik saat rem tangan diaktifkan. Apabila melebihi standar sebelum mobil digunakan untuk perjalanan jauh, aturlah kembali jarak rem dengan teromol.

Jika ingin memeriksa secara langsung, bukalah ban dab periksa ketebalan kanvas rem. Apabila ketebalan kurang dari 1 mm, segera ganti dengan yang baru.

Selain hal-hal tersebut, perhatikan juga kondisi tuas rem tangan, roda kemudi, pedal rem, dan kopling. Perangkat tersebut memang terlihat biasa-biasa saja, namun setelah digunakan untuk perjalanan jauh, bisa jadi posisinya berubah sehingga mempengaruhi kenyamanan ketika dikendarai.

Pemeriksaan pada tongkat rem tangan, bisa dimulai dari gerakan efektif, batas aman, dan gerakan total. Gerakan efektif adalah saat melepaskan tongkat rem itu ke kondisi semula. Sedangkan batas aman adalah toleransi sampai tarikan teratas atau lebih dari sepertiganya. Gerakan total adalah tarikan tongkat secara penuh. Apabila terasa aneh atau diluar biasanya, segera lakukan pemeriksaan. Periksa juga roda kemudi, jangan sampai terjadi celah gerakan bebas yang besar. Apabila sampai terjadi, lakukan penyetelan kembali.

Pemeriksaan pada pedal rem mencakup langkah bebas, langkah efektif, ketinggian pedal, dan batas amannya. Langkah bebas adalah injakan yang tak terlalu dalam. Langkah efektif artinya injakan maksimal sehingga kendaraan berhenti total. Langkah efektif harus memiliki batas aman, artinya masih ada toleransi ruang antara pedal dengan lantai kendaraan. Semua langkah pengereman, harus berlangsung tepat dan tidak terlalu berat dan juga ringan. Hal yang sama juga dilakukan pada pedal kopling beserta bautnya.

Terakhir periksalah spooring dan balancing kendaraan di bengkel. Gejala ban yang membutuhkan spooring adalah ketika dikendarai, mobil serasa melayang. Selain itu, antara kemudi dengan roda terasa tidak kompak. Berarti mobil membutuhkan keselarasan roda kiri dan kanan. Begitu pula dengan balancing, gejala ketidakseimbangan pada roda adalah saat mobil dipakai pada kecepatan yang tinggi, kemudi terasa bergetar.

Paket Kredit Mobil Honda


Keterangan rincian kredit diatas : 
Bayar 1 = Angsuran bulan ke-1, Asuransi All Risk, Adm, Polis

Rincian Perhitungan Kredit Angsuran dan DP bersifat fleksibel bisa disesuaikan dengan kapasitas Anggaran Anda. Cukup mudah dan tinggal sebut saja, Biasanya pertanyaan yang diajukan customer seperti ini.
Contoh :
  • DP minimal 60 juta, lalu ingin di angsur 3 Tahun. Berapa Angsurannya ya ?

  • Jika Angsuran yang saya minta 5 jutaan, ingin Saya Angsur 2 tahun, berapa DP pertama yang harus Saya bayar ?

  • DP yang Saya minta 30%, diangsur 4 tahun. Berapa Angsurannya ya ?

Untuk informasi Mengenai pertanyaan Soal Perhitungan Kredit  Mobil Honda Anda bisa Masuk kehalaman ini. Klik Gambar Dibawah ini.

Rabu, 03 Agustus 2011

Modifikasi Honda Accord 2008

modifikasi honda accord 2008
ENGINE MODIFICATIONS
aem intake spoon sports performance chip, magnaflow exhaust, aem ignition, aem engine electronics, aem engine components, custom header, dc sports strut bars.
SUSPENSION MODIFICATIONS
eibach springs, eibach shocks.
ALLOY WHEELS
racing hart wheels.
TYRES
pirelli tires.
BRAKES
rotora brakes.
EXTERIOR MODIFICATIONS
sps lighting, custom hood, custom front bumper, custom rear bumper, custom side skirts, custom headlights, custom honda emblem.
INTERIOR MODIFICATIONS
custom steering wheel, mugen pedals.
IN CAR ENTERTAINMENT
kicker subwoofers, viper security, kicker amplifier, jbl speakers, jbl tweeters


Selasa, 02 Agustus 2011

Honda Catat Penjualan Tertinggi Sejak IIMS Digelar Di JIEXPO Kemayoran


Jakarta, 1 Agustus 2011 – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebesar 1.838 unit kendaraan di ajang 19th Indonesia International Motorshow (IIMS) 2011, yang berlangsung dari tanggal 22 Juli – 31 Juli 2011 lalu. Jumlah tersebut merupakan penjualan tertinggi Honda semenjak ajang IIMS digelar di JI Expo Kemayoran Jakarta.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Produk-produk yang segar dan promo penjualan yang istimewa, seperti cicilan ringan dan uang muka rendah ikut menjadi daya tarik bagi konsumen Honda di ajang IIMS kali ini. Selain jumlah penjualan tersebut, masih ada beberapa ratus unit yang masih dalam proses leasing dan pematangan akan diselesaikan selepas IIMS,” tambah Jonfis.”

Pada IIMS 2011, Honda mengadakan penawaran khusus untuk New Honda Jazz tipe S dan New Honda Freed tipe Sliding Door dengan berbagai keringanan yaitu hanya dengan DP 20% dan cicilan hanya 2,5 juta per bulan selama 3 tahun.Sementara untuk Honda Freed, Honda CR-V, Honda Odyssey, Honda City, Honda Civic dan juga Honda Accord terdapat penawaran khusus yaitu gratis kaca film V-Kool.

“Melihat antusiasme dari konsumen, promo spesial tersebut masih terus kami jalankan setelah IIMS 2011 ini berakhir, “ tambah Jonfis.

Angka penjualan terbesar bagi Honda berasal dari New Honda Jazz yang baru saja meluncurkan model terbarunya sekitar dua bulan sebelum IIMS 2011. Selain New Honda Jazz, mobil keluarga generasi baru yaitu Honda Freed dan SUV andalan Honda, yaitu Honda CR-V juga menjadi pilihan utama para pembeli di gelaran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

Selain meraih prestasi di bidang penjualan, Honda juga menerima beberapa penghargaan bergengsi untuk produk-produknya selama IIMS 2011. Honda Jazz terpilih menjadi salah satu mobil favorit selama IIMS berdasarkan survey dari pengunjung IIMS 2011.  Sebelumnya, Honda Jazz juga menerima penghargaan “Best Ergonomic Cabin” dari  majalah Car & Tuning Guide.

Selain Honda Jazz, Honda Freed juga menerima penghargaan “Family Car of The Year” dari Majalah Top Gear. Sementara salah satu display Honda di IIMS 2011, Honda Brio turut  meraih “New Wave Confirmation Award” dari majalah Marketeers.

Kesuksesan Honda di perhelatan IIMS 2011 semakin lengkap dengan terpilihnya stand Honda menjadi salah satu stand favorit berdasarkan pilihan pengunjung. Tak hanya itu, salah satu Honda Beauty yang bernama Intan meraih gelar Miss Favorite di ajang Miss Indonesia Intenational Motor Show 2011. Gelar tersebut merupakan hasil pilihan juri dan khalayak melalui akun facebook IIMS 2011.

Pada hari terakhir IIMS 2011, Honda juga mengumumkan hasil lomba New Honda Jazz Ultimate Street Dance Championship, sebuah lomba street dance tingkat nasional yang digelar di booth Honda selama IIMS 2011. Setelah proses audisi, sebanyak 35 team dari seluruh Indonesia bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Di babak final, Flash Crew dari Jakarta keluar sebagai juara dan berhak mendapatkan hadiah sebesar 20 juta rupiah, Street Pass dari Surabaya menjadi juara 2 dengan hadiah 10 juta rupiah dan Cocoba Crew dari Jakarta menjadi juara 3 dengan hadiah 5 juta rupiah.

Perawatan Mesin Pada Filter Angin HONDA STREAM

Pengolahan Air Filter, di HONDA STREAM FILTER,
Seperti halnya manusia, jeroan mesin harus senantiasa sehat dan bersih. Itulah mengapa filter udara sangat penting. Bila perangkat filter udara untuk kualitas bahan bakar tidak dapat berfungsi dengan baik, udara yang masuk dengan bahan bakar ke ruang mesin kadang-kadang dicampur dengan debu dan mengganggu kinerja mesin. Penyebab paling sederhana mesin 'terbatuk-batuk'.

Untuk itu, ada baiknya kita selalu teliti dalam memilih filter udara di pasar. Memang, pemeliharaan relatif mudah, hanya menghapus filter dari sarangnya, lalu menyemprotkan kompresor. Hanya, jika tidak ditangani dengan baik, tidak mungkin usia yang sangat panjang.

Berbagai merek filter udara sangat melimpah di pasaran saat ini. Dari yang terbuat dari karton dan menjadi suku cadang standar kendaraan. Mendengarkan berbagai jenis filter udara di pasar, akan mengurus cara yang berbeda. Karena itu, melihat trik jitu untuk menjaga membersihkan filter dan terawat dengan baik.

Untuk menyaring terbuat dari karton, di terbaik, hanya sisa umur sekitar 2500 km hingga 5000 km. Sisanya, harus segera diganti. Karena kelemahan dari filter ini, dalam seumur hidup khususnya, permukaan karton menjadi 'berbulu'. Jika hal ini dibiarkan, serpihan lembut yang bercampur dengan debu yang dapat datang ke dalam alias 'dapur pacu' ruang pembakaran. Efek sampingnya, permukaan silinder akan tergores.

Merawat papan filter, relatif mudah. Lepaskan filter dari sarangnya, lalu bersihkan dengan kompresor udara. Jika perlu, tekan pada ujung filter menggunakan pegangan obeng melekat pada debu jatuh semua.

Tidak seperti filter yang terbuat dari spons. Mampu menahan hingga 15.000 km atau satu tahun digunakan. Cahaya yang satu ini, merawatnya juga mudah.
Celupkan saringan spons ke dalam air, lalu cuci dengan deterjen. Setelah benar-benar bersih, keringkan dengan cara diangin-anginkan matahari atau kering tapi tidak langsung. Setelah kering, filter siap dipasang kembali.


Untuk menyaring terbuat dari serat kapas, cerita yang berbeda. Yang satu ini, rada pengobatan yang mahal, karena harus dibersihkan menggunakan cairan khusus.
K & N misalnya, ada larutan pembersih itu sendiri. Membersihkan terdiri dari sabun khusus dan oli ini, penggunaannya agak khusus.
Setelah filter dilepas dari rumahnya, maka perangkat filter udara diketok hingga semua debu dan kotoran rontok semua. Namun, ketika 'ketukan' filter udara, coba gunakan dasar lembut, seperti ban misalnya.
Tahap selanjutnya adalah menyiram filter dengan air yang mengalir, kemudian disemprot dengan larutan sabun khusus. Setelah didiamkan selama kurang dari lima menit, filter tersebut kemudian disiram kembali dengan air.
Proses ini diulang hingga air sisa pencucian terlihat lebih jelas.
Sebelum proses pengolesan dengan minyak dilakukan, filter harus dikeringkan.
Ada dua cara yang direkomendasikan, yaitu pertama dengan pengering rambut atau dengan kompresor, tetapi dengan tekanan angin serendah mungkin. Akhir dari proses perawatan filter udara ditutup dengan pengolesan minyak khusus.

Selamat Mencoba

COOLING Otomat 2mm dan KARPET HONDA STREAM COOLER

peredam kabin honda stream
HONDA STREAM PENDINGIN otomat 2mm dan CARPET COOLER:

Pengguna mobil Honda Stream jika Anda ingin merasakan suasana kabin yang lebih tenang dan sunyi dapat diatasi dengan pemasangan peredam di lantai, pintu atau seluruh tubuh. Berikut adalah langkah-langkah menginstal peredam merek otomat 2mm:
  • Membongkar kursi depan, tengah dan belakang
  • Bongkar karpet depan ke belakang
  • Instalasi peredam otomat 2mm ke lantai dan keempat pintu
  • Setelah peredam terpasang, mengganti karpet asli dan kemudian ditutup dengan karpet peredam warna hitam
  • Akhirnya jangan lupa untuk memeriksa semua baut yang ketat semua bangku kemudian diperiksa untuk kabel serta indikator apakah sabuk pengaman telah dipasang dengan baik atau tidak.
  • Harga otomat merek 2 MM penyerap Rp. 85 000, - per saham (termasuk pasang biaya), tergantung pada kebutuhan pangsa penggunaan untuk kabin biasanya depan dan tengah membutuhkan 10 s / d 20 lembar, sedangkan untuk seluruh tubuh bisa menghabiskan 30 sampai 50 lembar. Kemudian harga peredam karpet hitam seharga Rp. 275.000, - (ukuran mobil dilengkapi dengan Honda Stream dan warna lain juga tersedia). Harga ini sudah termasuk biaya pasang.
  • Setelah instalasi dua damper yang 2mm dan Karpet Peredam otomat Peredam Kabin Honda Stream adalah kondisi kabin mobil Anda akan merasa tenang (atau Anda tidak akan seperti budek berdengung), meskipun suara masih keluar tapi terasa berbeda dari sebelumnya. Lalu kendala pintu yang suka mengeluarkan suara akan hilang setelah dipasang peredam ini.