Selasa, 25 Oktober 2011

Keluarga Honda Berduka Untuk Marco

23 Oktober 2011 - Keluarga Honda berduka karena kehilangan salah satu bintang yang gemilang, yaitu Pahlawan Italia karismatik Marco Simoncelli, yang kehilangan nyawanya dalam kecelakaan saat balapan di Malaysia Grand Prix di Sepang.

Simoncelli mengalami kecelakaan diujung depan pada lap kedua, dari 20 putaran kejuaraan Motor GP dijadwalkannya. Kejadian tersebut disaat motornya terlalu tajam membelok disaat tikungan, dan ban kehilangan daya cengkramnya membuat motor simoncelli  terasa menggeser keluar jalur dan disambar oleh 2 kendaraan motor Edward bersama dengan Rossi disaat melintas dijalur tersebut. Sehingga menimbulkan insiden yang cukup tragis bila kita simak di Layar Stasiun TV kemarin.

Perlombaan segera dibatalkan dengan ditandai bendera merah.

Luar Biasa upaya Tim Medis dan dokter yang dilakukan untuk menyadarkan dia, tapi, pada akhirnya, mereka tidak berhasil.

"Saya sangat sedih berada di sini untuk melaporkan tentang kematian Marco Simoncelli, seorang teman," kata Dr Michele Macchiagodena. Simoncelli mengalami trauma kepala, leher, dan dada. Dia tidak sadar ketika ia tiba di pusat perawatan Rumah Sakit Infield dan juga mengalami serangan jantung. Tim dokter mencoba selama 45 menit untuk menghidupkan kembali kepadanya, "sehingga untuk memiliki dia bertahan hidup selama kita pikir itu mungkin. Sayangnya, itu tidak mungkin untuk membantu dia, dan pada pukul 16:56 kita harus menyatakan ia sudah tiada. "

Simoncelli adalah salah satu bintang olahraga pembalap motor yang cukup dikagumi, dan juga seorang pemuda yang karismatik di usia 24 tahun yang cukup piawai mengendarai kuda besinya. Dia juga sangat antusias di trek balap dan luar biasa aksinya terkadang berkesan brutal namun kadang suka bersenggolan dengan pembalap lainnya, dibikin deg-degan kalo liat aksinya bertarung dengan pembalap lain. Gaya agresifnya yang tidak selalu sesuai dengan tempat tersebut sebagai pengendara. Musim ini ia mendapatkan dua podium pertama MotoGP dan MotoGP pertamanya dua posisi pole. Hanya seminggu yang lalu, ia selesai karir terbaik kedua dalam balapan MotoGP di Grand Prix Australia, mengambil tempat runner-up dengan Casey Stoner (Repsol Honda RC212V) dengan melewati putaran terakhir yang brillian dari Andrea Dovizioso (Repsol Honda RC212V).

Foto dari hari yang menunjukkan Simoncelli berdiri di podium, yang dia juga lakukan dalam hidup. Itu bukan hanya karena ia adalah salah satu pembalap di MotoGP lebih tinggi, dan itu bukan hanya untuk mekar, rambut lebat yang membayar penghormatan kepada legenda gitar Jimi Hendrix, tapi itu karena kepribadian outsized dan semangat untuk menang .

Keluarga Honda Motor Company ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Marco Simoncelli, tim Fausto Gresini pemiliknya, timnya, legiun teman-temannya, dan ribuan penggemar nya di seluruh dunia.

Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Eksekutif HRC, mengatakan
"Aku hanya tidak tahu harus berkata apa. Marco orang yang sangat berprestasi dan pengendara sangat berbakat. Kadang-kadang aku sedikit keras dengan dia, misalnya setelah podium pertama MotoGP di Brno ketika saya mengatakan kepadanya, 'Kamu di podium yang Beruntung! " dan dia begitu marah, tapi aku ingin memotivasi dia sebagai aku tahu bahwa ia mampu berbuat lebih baik lagi. Aku teringat jika ketika dia memenangkan balapan di posisi pertamanya kita selalu merayakan bersama-sama. Sekarang saya termangu dan hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Marco atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini, atas apa kamu berikan kepada kami. dan Saya turut ber-belasungkawa yang sangat mendalam untuk keluarganya saat ini atas tragedi yang menyedihkan. "

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengatakan,
"Dalam sebuah tragedi seperti ini Saya tidak banyak berkata. Saya hanya ingin memberikan belasungkawa untuk keluarganya dan semua orang yang mencintainya. Aku sudah bertemu dengan ayahnya dan memeluknya agar tabah atas musibah ini. Kejadian ini memang adalah kecelakaan fatal dan semua orang di paddock menjadi shock. Banyak kali kita sendiri lupa betapa berbahayanya olahraga ini dan ketika Anda kehilangan orang di balapan tidak memiliki arti apapun. Sudah jelas bahwa kita semua melakukan apa yang kita sukai, apa yang kita cintai, tetap kita lalui pada hari-hari selanjutnya tuk jalani hidup. "

Pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso mengatakan,
"Dalam situasi ini, Saya sudah tidak bisa berucap lagi. Saya lihat keluarga Marco dan semua orang sangat sayang kepadanya, khususnya ayah dan ibunya. Saya juga punya anak dan keluarga pasti akan sangat kehilangan jika saya terjadi apa-apa. Apa yang terjadi hari ini adalah situasi paling sulit yang dapat Anda bayangkan. Aku melihat gambar dan video kejadian tersebut aku sangat terkejut yang amat luar-biasa. Sering terjadi dalam perlombaan kami melawan dan mendorong keras kepada pembalap lain disaat lomba kejuaraan menjadikan  bencana dan ancaman maut sering terjadi di sekitar kita. Marco pengendara yang sangat kuat dan ia suka selalu berusaha memaksakan dengan kerasnya untuk mendapat posisi yang terbaik. Kami berlomba bersama sejak kami anak-anak. Aku melihat dia selalu mendapatkan kecepatan maksimum untuk meraih posisi pole terdepan, ia juga sering terjatuh berkali-kali, tetapi tanpa luka besar, dia tampak tak terkalahkan. Apa yang terjadi hari ini tampaknya hal yang tidak mungkin. Ucapnya... "

Pembalap Repsol Honda Casey Stoner mengatakan,
"Saya sangat terkejut dan sedih atas kehilangannya Marco. Ketika hal-hal seperti ini terjadi mengingatkan Anda betapa berharganya hidup ini, itu membuat saya merasa muak atas semua ini. Yang bisa saya katakan adalah betapa aku bersedih untuk seluruh keluarga Marco, Betapa aku tidak bisa membayangkan apa yang mereka akan lalui bersama saat ini. Saya berharap mereka tetap tabah atas tragedi ini dengan bersama-sama. "

Tentang Marco Simoncelli

Rider: Marco Simoncelli - Italia
Tim: San Carlo Honda Gresini
Balapan nomor: 58
Ras mesin: RC1212V

Tanggal Lahir: 20 Januari 1987.
Tempat lahir: Cattolica, Italia.

Pertama ras: 1996 minimoto

Grand Prix Debut: 2002 Republik Ceko GP 125cc di Brno Aprilia.
Pertama Grand Prix menang: 2004 Grand Prix Spanyol GP 125cc, Jerez Aprrilia.
Jumlah Grand Prix menang: 14. 2 x Aprilia 125cc. 12 x 250cc Gilera.
Jumlah Grand Prix podium: 31. 2 x MotoGP - Honda. 7 x Aprillia 125cc. 22 x 250cc Gilera.

Dunia judul: 1 x 250cc Gilera 2008.

Sorotan Karir Marco Simoncelli

1996: 2 Italia minimoto Kejuaraan
1997: 5 minimoto Kejuaraan Italia
1998: 2 Italia minimoto Kejuaraan
1999: Italia Juara minimoto
2000: Italia Juara minimoto
2001: Italia Juara 125 - Honda
2002: Juara Eropa 125 - Aprilia
2002: Kejuaraan Dunia ke-33 125 - Aprilia
2003: Kejuaraan Dunia 21 125 - Aprilia
2004: Kejuaraan Dunia 11 125 - Aprilia
2005: Kejuaraan Dunia 5 125 - Aprilia
2006: Kejuaraan Dunia 10 250 - Gilera
2007: Kejuaraan Dunia 10 250 - Gilera
2008: Juara Dunia 250 - Gilera
2009: 3 250 Gilera Kejuaraan Dunia
2010: Kejuaraan Dunia MotoGP 8 - Honda

0 komentar:

Posting Komentar